nusakini.com - Kapten Juventus Giorgio Chiellini memberi isyarat bahwa dirinya akan pensiun dari timnas Italia setelah kemenangan atas Turki di laga persahabatan.

Sang defender veteran menyampaikan pesan emosional setelah kemenangan 3-2 atas Turki lewat akun media sosialnya. Chiellini ingin publik Italia tetap dalam energi yang positif meski Gli Azzurri gagal lolos ke Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, pasukan Roberto Mancini disingkirkan Macedonia Utara secara mencengangkan di play-off, memastikan tim pertama harus mengubur mimpi tampil di turnamen empat tahunan itu untuk kedua kalinya secara beruntun.

"Kami berharap memainkan laga malam ini dengan berbeda dan kami tidak dapat menghindari itu," buka Chiellini, merujuk pada kegagalan di laga play-off lalu.

"Kamis lalu jadi halaman sedih dalam buku sejarah karier kami. Kami akan selalu memiliki kekosongan di dalam diri kami," lanjut veteran berusia 37 tahun tersebut.

"Namun dalam olahraga, seperti halnya dalam kehidupan, kami harus memiliki kekuatan untuk kembali berdiri di atas kaki kami. Harus selalu seperti itu," tegasnya.

"Dan para pemain ini akan menulis halaman-halaman penting dalam sejarah sepakbola Italia, memberi kami semua emosi yang sama, di mana kami cukup beruntung mengalami musim panas lalu [juara Euro 2020]," katanya lagi.

"Selalu dan selamanya, FORZA AZZURRI," tutup pesan Chiellini.

Kegagalan Italia lolos ke putaran final Piala Dunia Qatar sempat memunculkan spekulasi jika Roberto Mancini akan didepak dari posisinya. Namun, FIGC telah mengonfirmasi jika sang juru taktik aman melanjutkan pekerjaannya. (gi/om)